APD Sulawesi Tenggara Beri Solusi Pendidikan Politik Pemilu 2024

  • Whatsapp

Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) menggelar Rakornas pada minggu, 27 Agustus 2023 lalu melalui Hibrid, Offline di Yogyakarta dan zoom di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 35 Kordinator Provinsi dan 317 Kordinator Kabupaten/Kota se Indonesia.

APD merupakan wahana peningkatan kapasitas, pengetahuan, keterampilan dalam penyelenggaraan, pengawasan, pemantauan dan kontestasi dalam proses demokrasi dan pemilu. APD yang digawangi Cak Masykur panggilan akrab dari Masykurudin Hafidz sebagai Rektor APD Pusat ini dimentori oleh 22 orang pembicara tingkat nasional.

Munsir Salam selaku Kordinator Daerah APD Provinsi Sulawesi Tenggara. Budiarto S Selaku Wakil, Menuturkan APD hadir menjadi solusi dari pendidikan politik dalam kontestasi Pemilu 2024 baik bagi peserta Pemilu dan calon maupun penyelenggara Pemilu” selasa (29/08/2023)

Ia menambahkan Kontestasi Pemilu 2024 merupakan kompetisi perebutan kepemimpinan untuk pemimpin dan Legislatif di Provinsi Sulawesi Tenggara 5 tahun kedepan, untuk itu perlu kita bersama bergotong royong mensukseskan pemilu 2024, kita kawal bersama agar kompetisi dilakukan secara jujur dan adil, dan berikan kontribusi terbaik bagi kemajuan tanah Lulo, Bumi Anoa ini agar demokrasi berjalan dengan sejuk dan damai.

Alumni SKPP Bawaslu RI 2021/Lemhanas RI 2022 ini mengatakan bahwa kehadiran APD menawarkan berbagai program, diantaranya berupa jasa dan layanan dalam Pemilu 2024 ini seperti pelatihan bagi para caleg, Buku pemenangan pemilu, pembuatan website dan Medsos, pembuatan flyer dan meme, survey, bantuan Hukum dan perolehan suara dan analisis kursi.

“Adapun dalam pelatihan/ training calon legislatif nantinya materi yang bisa didapatkan diantaranya menentukan target perolehan suara, penegakan hukum pemilu, sosialisasi dan strategi kampanye, manajemen saksi, komunikasi publik dan media sosial, pengambilan foto dan video dan materi menarik lainnya”. Imbuh Arto

Tim.Dalam waktu dekat, APD akan menyelenggarakan training/ pelatihan bagi calon legislatif yang direncanakan pada bulan Oktober 2023 di Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk link pendaftaran https://bit.ly/BimbinganCalon2024 dan info lebih lanjut dapat menghubungi APD Daerah, Cp. +62812-5044-5229 (Abd. Kolono) – 087814458439 (Budiarto S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

112 comments

  1. Depois que a maioria dos telefones celulares for desligada, a restrição à entrada incorreta de senha será suspensa. Neste momento, você pode entrar no sistema por meio de impressão digital, reconhecimento facial, etc.