Launching, Divisi AI Gelar Event Perdana “AI Talk”

  • Whatsapp
(Source From: Google.com)

Divisi Artificial Intelligence Rumah Produktif Indonesia pada 14 September 2020 menggelar AI Talk dengan menghadirkan pembicara Dr.Eng Novanto Yudhistira yang merupakan Head Of intelligent System Lab Filkom Universitas Brawijaya Malang melalui media zoom meeting.

AI Talk ini merupakan kegiatan perdana dari divisi Artificial Intelligence Rumah Produktif Indonesia. “AI TALK pada malam ini merupakan agenda perdana dari divisi AI RPI, dan langsung menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya yaitu pak Novanto” kata Nurjani Astiyanti, M.Si yang merupakan ketua DPP RPI Bidang Penguatan Karakter dalam sambutannya.”Harapannya teman-teman divisi AI dapat melanjutkan AI TALK dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang mumpuni dibidangnya” tambah Nurjani.

Dalam paparanya, Novanto Yudhistira memaparkan terkait Trend Artificial Intelligence 2020 salah satunya kontribusi AI dalam pandemi Covid 19 saat ini. Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa AI saat ini sangat mempengaruhi tatanan kehidupan manusia namun demikian tidak semua peran manusia dapat digantikan dengan AI misalnya persoalan empati, spritual maupun emosional.

“Tidak semua AI dapat menggantikan peran manusia, contohnya sifat empati, spritual maupun emosional” tutur alumni Hiroshima University tersebut ketika ditanya audiens terkait AI akan menggantikan peran manusia.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut mendapat respon positif dan antusiasme dari peserta “Terimakasih atas ilmunya pak Novanto, sangat berisi materinya. Tidak cukup hanya dalam 1 jam. Perlu ada kelanjutannya” tutur salah satu peserta ketika ditanya oleh moderator Muhammad Fhadli

Kegiatan AI TALK ini juga terselenggara atas kerjasama dengan Program Studi Teknik Informatika Universitas Khairun, Deep Learning Indonesia dan Zona IT Ternate. Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini selain mengedukasi masyarakat tentang trend AI di tahun 2020 juga memberikan motivasi kepada anak muda Indonesia untuk berperan aktif mempelajari dan mengembangkan prodak AI sehingga menjadi bagian signifikan perkembangan teknologi di kancah dunia, sehingga tidak hanya menjadi user atau follower saja. (ft/na/rm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

114 comments

  1. Pingback: aksara178
  2. Pingback: superkaya slot
  3. Pingback: ks lumina pod
  4. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d definitely donate to this excellent blog!
    I suppose for now i’ll settle for book-marking and adding your RSS feed to my Google account.
    I look forward to brand new updates and will share this website with my Facebook group.
    Talk soon!